JUAL PRODUK TRACE MINERAL ICMD TERBAIK NO.1

Trace Mineral ini diPasarkan oleh Perusahaan yang mempunyai semboyan Professional Public Service CV. GRUBIKu GROUP. Menerima Pesanan Reseller Trace Mineral termurah tercepat terbaik profesional bergaransi ke seluruh tempat.

Hub : 085700215765 / 082130541980

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD 085700215765

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD 085700215765

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

JUAL TRACE MINERAL ICMD

  Pada awalnya, nutrisi esensial untuk unggas hanya berdasarkan pada kandungan karbohidrat, lemak dan protein dalam pakan. Namun, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan diketahui bahwa mineral juga berpengaruh penting terhadap fungsionalitas tubuh ayam. Penentuan standar kebutuhannya di dalam formulasi pakan didapatkan dari hasil data penelitian yang dilaporkan selama tahun 1960 hingga 1980.
  Pentingnya dibuat standar kebutuhan ini pada ayam berdasar kepada prinsip bahwa utilisasi suatu zat nutrisi yang paling efisien ketika diberikan kepada unggas dalam jumlah dan proporsi yang seimbang dengan zat nutrisi yang lain.
  Mineral dapat dibagi menjadi dua berdasarkan jumlah kebutuhan yang dibutuhkan di dalam tubuh ayam. Makro mineral merupakan jenis mineral yang kebutuhannya di dalam tubuh diperlukan dalam jumlah yang besar, diantaranya adalah potassium, sodium, klorin, kalsium dan fosfor. Sedangkan mikro mineral merupakan jenis mineral yang kebutuhannya di dalam tubuh diperlukan dalam jumlah yang kecil, diantaranya yang paling penting meliputi zink, zat besi, mangan dan kuprum. Fungsi mineral di dalam tubuh ayam sangat beragam, tergantung dari jenis mineral yang dimaksud.
  Mineral mikro, atau sering disebut trace mineral, merupakan kelompok mineral yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang sedikit. Walau hanya diperlukan dalam kadar kecil, fungsinya tetaplah besar untuk fungsi sistem tubuh. Selain zat besi, ada sejumlah mineral mikro lain, yang penting untuk menjadi pengetahuan Anda.
  Budiman memaparkan bahwa fungsi utama trace mineral pertama adalah sebagai struktural. Trace mineral memegang peranan penting dalam penyusunan organ dan jaringan. Selanjutnya fungsi fisiologikal, ini lebih ke fungsi elektrolit sehingga menjaga tekanan osmotik dan menjaga kesimbangan pH di dalam sel jaringan dan organ.
  Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan mengkonsumsi CMD, Diantaranya : CMD memperbaiki metabolisme tubuh, Membersihkan darah, Membantu penyerapan obat, Menguatkan gigi dan seluruh tulang kerangka tubuh, Menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku, Menunjang transmisi impuls saraf ke seluruh tubuh, Meningkatkan daya tubuh.

Komponen organik yang dipakai pada mineral organik dapat dibagi menjadi empat macam. Jenis-jenisnya dijelaskan sebagai berikut :

1.Berikatan dengan asam amino, dibagi menjadi tiga :

-Metal Specific Amino Acid Complex : Mineral diikat dengan satu jenis asam amino spesifik, karena hanya diikat satu jenis spesifik, absorbsinya dalam tubuh paling konsisten. Contoh: Zinc glycine, zinc methionine.

-Metal Amino Acid Complex : Mineral diikat dengan asam amino, namun jenisnya tidak spesifik. Hal ini menyebabkan kenaikan berat molekul yang mengurangi konsistensi absorbsinya.

– Metal Amino Acid Chelate : Mineral diikat mirip dengan proteinat, hanya saja dikatakan chelate jika berat molekul dibawah 800 Dalton.

2.Berikatan dengan proteinat :

Mineral dichelasi dengan cara incomplete digestion dari sumber protein tertentu, dimana menghasilkan ikatan logam dengan proteinnya. Karena molekulnya sangat besar, hasilnya kurang konsisten dan metode produksinya juga bervarias

3.Berikatan dengan polisakarida :

Mineral dihasilkan dengan pencampuran larutan polisakarida. Memberikan lapisan proteksi kepada mineral untuk selama pencernaan.

4.Berikatan dengan asam organik :

Jenis ini sangat mudah terserap dan tidak terlalu signifikan bioavabilitasnya dengan inorganik. Contoh mineral dengan propionat.

Utilisasi dari mineral organik sendiri bergantung dari ligand-nya, yakni ikatan antara mineral dengan bahan organiknya. Hal ini menyebabkan mineral yang diikat dengan single asam amino atau molekul kecil yang lainnya memiliki penyerapan dan bioavailabilitas yang lebih baik bila dibanding dengan mineral yang diikat dengan molekul organik yang lebih besar. Bioavailabilitas dari mineral ini diukur dengan skala Relative Bioavailability (RB), dan secara garis besar, RB mineral inorganik lebih rendah dibanding RB mineral organik, dan mineral organik dengan ukuran molekul yang lebih besar, memiliki nilai RB yang lebih rendah bila dibanding mineral organik yang diikat dengan molekul lebih kecil.

Konsiderasi Pemilihan Mineral Organik :

Terdapat beberapa kriteria yang dapat dipakai disaat ingin menentukan jenis mineral organic yang akan dipakai, yakni sebagai berikut :

  1. Persentase Mineralnya : Dikarenakan berasal dari organisme, akurasi mineralnya bervariasi dan garansi persentase dari produk menjadi keharusan.
  2. Jenis Asam Aminonya : Jenis asam amino yang berikatan juga berpengaruh kepada efikasi mineralnya, semakin kecil ukuran molekulnya semakin bagus (glisin merupakan asam amino dengan ukuran paling kecil).
  3. Rasio logam dengan pengikatnya : Rasio antara logam dengan pengikat juga sangat berpengaruh terhadap penyerapan, rasio terbaik adalah 1 : 1 atau lebih dimana logam yang ada memiliki cukup pengikat, sedang dibawah itu kurang bagus karena tidak semua logam memiliki cukup pengikat.
  4. Kelarutan : Mineral organik harus bias larut agar mampu diserap tubuh, jenis pengikat yang digunakan mempengaruhi kelarutan.
  5. Berat molekulnya : Semakin kecil berat molekulnya, maka akan semakin baik penyerapannya.
  6. Stabilitas : Stabilitas untuk mendapatkan penyerapan mineral paling optimal harus kuat, namun juga tidak boleh terlalu kompleks ikatannya karena justru akan mengurangi penyerapan.

PELAYANAN TERCEPAT DAN TERBAIK

KONTAK WA/INSTAGRAM

085700215765

HP/SMS/WA :082130541980 /081227279826

HP /SMS : 0856-4710-0834

EMAIL : omahdalang[email protected]

Link Agency:

https://sbflash.com

https://sbflashtourism.com

https://bantulfamily.com

https://banguntapanfamily.com

https://indoservices.my.id

https://mcmabadi.com

https://grubikugroup.com

https://konsulweb.com

https://prambananfamily.com

https://karyarakyat.com

https://berkahmulia.com

https://mitrakarya.id

https://jgswimmingpool.com

https://wowtopik.com

https://jajanpasar.my.id

https://produkumkm.com

https://banguntapanfamily.blogspot.com

https://indoservices.blogspot.com

https://jasapembuatanwebsite.sbflashart.com/

http://jasapembuatansumurbor.sbflashart.com/

https://jasapembuatanpenangkalpetirdanarde.sbflashart.com/

http://produkrakyat.org/

https://sbflashart.com/

https://jasapemasanganwalpaper.sbflashart.com/

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.